Kamis, 29 Maret 2012

Selamat Ulang Tahun, Kamu!

25 komentar

Aku harus ekstra hari-hati nih, siap mental, jasmani dan rohani! Kenapa? Karena hari ini aku ulang tahun! Dan aku yakin, teman-teman sekantorku yang rese itu, sudah siap dengan segudang rencana untuk ngerjain aku. Kejutan-kejutan manis sih tidak masalah, tapi zaman sekarang, orang lebih senang buat kejutan yang menyakitkan.

Seperti halnya tahun lalu, se-isi kantor memandangku seakan-akan aku baru kepergok mencuri, jelas aku frustasi berat waktu itu. Apalagi si Hadi ikut diamin aku, dan klimaksnya adalah ketika bos ngasi surat peringatan atas kesalahan yang sama sekali tidak aku lakukan. Memang sih, ujung-ujungnya happy ending, dan Hadi melamarku jadi tunangannya setelah mendapat potongan blackforest yang pertama.

Dan hari ini aku yakin mereka akan merencanakan sesuatu. Entah apalah! Minimal aku harus siap-siap, jangan sampai shok seperti tahun lalu. Tidak, aku tidak mau kecolongan lagi! Untuk antisipasi, bawaan aku hari ini lumayan banyak, ada handuk dan pakaian salin, siapa tahu sampai di kantor kena siram air bekas cuci piring! Ada helm meskipun aku naik mobil, kan tidak lucu kalau sudah cantik-cantik begini, kena timpuk telur busuk! Nah, yang paling penting, ban mobil serep jangan lupa, dan Mang Sodikin, pekerja bengkel langgananku itu harus diajak! Tidak mustahil, mungkin kali ini mobilku yang akan jadi sasaran.

“Sudah siap, Mang? Kita berangkat sekarang yuk!” 

“Baik Nenk, emang ada acara apa Nenk di kantor?”

“Ah, mang Dikin mau tahu saja! Jalan Mang, kita sudah telat nih!” Mang Dikin mengangguk patuh.

‘Tumben hari ini jalanan lancar’, pikirku dalam hati. Biasanya, setengah jam lebih baru sampai kantor, tapi hari ini 15 menit sudah sampai. Dan, kantor terlihat masih sepi. ‘Sudah jam delapan lewat masih sepi begini! Jangan-jangan ini bagian dari rencana usil mereka!’ Terkaku dalam hati. 

Pak Somad, satpam kami dengan tergesa membuka portal begitu mobilku tiba. “Kok diportal segala, Pak?” Tanyaku dari dalam mobil.

Pak Somad sepertinya kaget melihat kehadiranku “Lho, hari ini kan libur, Bu Risma”.

“Emangnya hari ini tanggal merah, Pak?! Bapak pasti ikut bersandiwara seperti yang lain kan?” Tuduhku sambil mengenakan helm anti telur busuk. Pak Somad memandangku heran, lalu mengalih pandangannya ke Dikin, Dikin hanya angkat bahu.

“Maaf, Bu Risma..” Pak Somad berkata hati-hati, “Hari ini kan, Minggu Bu..” Sambungnya.

Mulutku ternganga sebentar, sempat kulirik ketika Mang Dikin dan Pak Somad tersenyum geli. “Kok Mang Dikin tidak bilang kalau hari ini, Minggu!” Protesku dengan mata mendelik.

Sambil tetap menahan tawa Mang Dikin membela diri, “Maaf Nenk, Mamang tahu kalau hari ini Minggu, mangkanya tadi Mamang tanya, apa di kantornya Neng lagi ada acara?”

“Iiih..! udah putar balik!” Perintahku. ‘hari ini benar-benar menyebalkan! Kok bisa-bisanya aku lupa kalau hari ini, Minggu!?’ Pikirku dalam hati sambil terus mengutuk hari ini.  

“Nenk, helmnya dilepas saja, kan kita naik mobil..”

“Mamaaang!! Diam!” Huh, Mang Dikin sepertinya sengaja bikin aku tambah kesal. Kuperhatikan wajahku di spion mobil, terlihat sangat bodoh. Dan batinku terus berkoceh sendiri, ‘Risma..Risma, hari ini kamu sukses ngerjain diri kamu sendiri! Selamat ulang tahun, kamu! 

NB: 479 kata. (Udah telat, tapi biarlah.. hehe)

Ikut serta #FFSpesial  dalam rangka ulang tahun Masmin kece yang jatuh pada tanggal 27 Maret. Selamat Ulang Tahun, Kamu! Dan untuk siapa saja yang berulang tahun hari ini.. ^^


Salam,-

25 Responses so far

  1. Fitrianto says:

    hehehehehe..lucu..selamat milad buat temannya ^^

  2. Selamat ulang tahuun...#EH

    Tapi mmg kita setiap hari Ultah kan? umur yang baru dan pengalaman yg baru setiap hari..

    Sukses utk FFnya, meski telat ttp sebuah karya yang membahagiakan karena akhirnya menangkannya juga. Saya pun pernah demikian, lha sdh terlanjur ada ide kalau gak di terusin jadi berasa gak enak jd meski telat ttp sj dibikin...hehehhe #mekso

  3. Selamat ulang tahun, kamu! ha..ha.. cerita yang asik :)

  4. sanah helwahhhhhhhhhhhhhhh

  5. Fitrianto :: Iya, buat semua juga yang berulang tahun hari ini ^^

    Ririe :: Itu mah namanya ulang hari, hehe.. Ini sudah ditulis tapi gak sempat posting karena satu dan lain hal, ya udah biarin telat, hihi..

    Nufus :: Eh, gimana novelnya dah siap?

    Tiya :: Belum Tiya, ulang tahun aku masih lama kok.. ^^

  6. Sarah says:

    hahahaha jalan cerita yg gak pernah diduga2 yah :D

  7. Iya, waktu ditulis juga gak diduga bisa kek gitu, hehe ^^

  8. selamat ulang tahunnnnnnnnn]
    dirgahayuuuuuuuu

  9. Belum siap :( banyak malesnya he..he.. mau bantu lanjutin?

  10. hahaha kalau ini ceritanya pingin dikerjain tapi gak keturutan

  11. wuahahahaha...saking getolnya dikerjain, jadinya kerjain diri sendiri..

  12. Minggu nggak Minggu, yang penting Selamat Ulang taun buat yang Ulang Taun

  13. Nufus :: Boleh, mana naskah yang udah selesai, hihi..

    Lozz :: Ini sering terjadi sebenarnya, waktu ultah kita pingin dikerjain! itu kan bentuk perhatian juga ..^^

    Phuji :: Begitulah, daripada gak ada yang kerjain, hehe

    "Terimakasih Pak Mars", jawab Risma.

  14. Accilong says:

    wkwkkwkwk... kacau si eneng. dah siap tempur ternyata ladang tempurnya lagi tutup.

  15. Si nenk terlalu bersemangat, sampai lupa hari.. hihi

  16. HP Yitno says:

    Mau lembur ya sob, hari minggu masuk ke kantor wkwkwk.
    Selamat ulang tahun sobat, sorry agak telat ngucapinnya. Lagi sibuk kerja sobat. Emang lupa kadang membawa perasaan kesal, tapi ujungnya pasti tertawa melihat kelalaian kita sendiri.

  17. s y a m says:

    ini kontes yah? banyak blogger yg posting kayak gini :)

  18. Yitno :: Kadang kita perlu menertawakan diri sendir, Sob..^^

    Syam :: Ya sejenis itulah..^^

  19. iwan says:

    haha...dan rencana penyelamatan diripun gagal total..met ultah ya^^

  20. Hehe, udah nasib..^^ Terimakasih :p

  21. hahaha, jd inget dulu wkt aku msh SMA...
    pernah ngalamin hal yg sama kyk kamu.
    wkt itu aku udh bangun terburu2 eh pas udh siap pake sragam sekolah, ibuku bengong aja ngliatku..

    "kamu mau kmn hari minggu?ada les ya?"

    hahaha, aku ktawa sendiri wkt itu, trs buru2 ganti baju lg...
    ada2 aja...
    :D

    itu kisah nyata kan? semoga menang ya...

  22. Sebenarnya ini bukan kisah nyata sob, fiksi belaka, hehe. btw, terimakasih dah mampir :P

  23. cerita yang seru bnget
    ngakak aku bacanya

  24. hajarabis says:

    hoho takut dikerjain malah malu sendiri gra2 lupa klo hari mnggu
    hahag :D

  25. Netwerk, Hajar :: Terimakasih sudah berkunjung ..^^

Leave a Reply

Komentarin SADAH Dunk !!

Pasang Banner Sadah.. ^^

create your own banner at mybannermaker.com!

SAdah-Sadah Sekalian