Minggu, 04 Desember 2011

RE : Eleven Things

7 komentar

Iseng kubuka blog-ku yang sering terabaikan, ada pesan dari Nufus di kolom cbox teratas; “Fahri udah dpt PR 11...cek http://nufus-suryadi.blogspot.com/2011/11/pr-sebelas.html smg berkenan”. 

Aku langsung ke Te Ka Pe, dan ternyata ada PR dari Bu Guru Nufus tertanggal 29 Nov! Dan hari ini tanggal 5 Des.. (Seminggu juga gak nge-blog..). Walla..! kata Nufus saya menginspirasinya untuk nge-blog! (harus digaris bawahi nih). Untung dah nikah, kalo masih single dah saya lamar kamu, haha (Peace, Bang Ibal ^^)


Maaf Bu Guru Nufus, PR-nya belum kelar! Saya masih dalam masa ujian di kampus, tinggal seminggu lagi nih! (udah tua masih ujian aja..) Saya kerjain sebisanya aja ya? Ini aja di kamar sedang rame pada diskusi kira-kira besok akan ditanya apaan?!! #@%$ 

Anak-anak kalau lagi ujian memang suka stess abis!  Maklum sih, bila gak mencapai nilai minimum bisa turun tangga ke tingkat pertama lagi, dan haram mengajukan proposal tesis. “Jadi, dari pada kita main ular tangga, kenanya ular mulu! Mending kita belajar bersama” Kata Aly Thailand sok bijak. 

Babakir Negeria memijit kepalanya sendiri, bibir manyunnya terlihat lebih manyun lima senti, dan mengeluarkan suara lebih mirip berguman;

 “الإمتحان يجنِّن الإنسان (Ujian bikin gila, cuy!)"
 
Anak-anak sontak sahut-menyahut mengiyakan. Kegilaan-kegilaan mahasiswa hingga para dosen-pun menjadi topik diskusi hangat malam ini (Astaghfirullah, ghibah! Ghibah!). Dan memang, dengan suasana kebersamaan, momok menghadapi ujian agak bisa dinetralisasi. Tapi, tidak lagi setelah Hamudi Irak bersabda; 

" إذا اشتد الهول، خرج البول   "(Apabila gelisah sudah mencapai puncaknya, ‘pipis’ pun keluar seenaknya)

Dan tak bisa dielak lagi, ‘perang dunia’-pun pecah (mereka kan dari Negara yang berbeda-beda,he), piring dan bantal beterbangan di langit-langit kamar, baju kotor berceceran di mana-mana. Korban jiwa yang pertama adalah Ohim Sudan, ia tewas seketika karena terkena ‘granat’ baju singlet  si Amru China yang belum dicuci selama satu bulan! Haha#@$%XZ

“Memang betul kata Babikir, ujian di sini bisa bikin gila” Batinku pelan sambil memperhatikan tingkah mereka. Ya, cuma aku si ‘andanusy’ (indonesia) yang berkeputusan gak ikut perang malam ini. Belajar juga rasanya udah gak ‘nangkep’ lagi. Menyudut di sudut ranjang sambil menyalakan laptop dan online, rasanya bisa menghilangkan stress sejenak. 

Alih-alih ngerjain PR Bu Guru Nufus, aku malah brouwsing kesana-kemari. Mulai dari mengintip 7 kiat sukses memelihara lele, 5 hantu paling cantik di Indonesia, 10 kalimat sakti menundukkan dosen syadid (killer), hingga berita Elia el-mahdi yang nekat bugil untuk membela kaum femenisme di Mesir, juga berita tentang Raja Arab Saudi yang dinobatkan sebagai Orang Arab paling berjasa di dunia, sementara rakyat Afganistan dan Palestina terus ditindas zeonis, dan di Raja Arab yang katanya no satu itu tidak mampu berbuat apa-apa! Bahkan beredar gosip, Arab Saudi telah menyiamkan dana yang sangat besar untuk donasi proyek pembangunan kembali gedung WTC yang telah hancur itu, di Amerika! (Ghibah lagi deh..)

Kulirik sekali lagi PR Bu Guru Nufus, lalu kupandangi anak-anak yang terus berkicau. Sepertinya aku menemukan Jawaban No.1 dari PR Bu Guru Nufus !

1.    1. Aku ini ... ‘AGAK’ PENDIAM, tapi TIDAK SOMBONG! “Hehehe!” Anak-anak senyap sejenak mendengar aku tertawa sendiri, (malaikat lewat..!), dan mereka tertawa-tawa lagi!

2.   2. 

Nanti dilanjut lagi ya, Bu Guru Nufus?! Kayanya online bikin kita tambah stress, mikirin nasib sebagai umat terjajah.

Yalla, bye..!

7 Responses so far

  1. yassalam..ini virus imtihan ma'had khartoum deh, musytaqq syadid..akhbar syunuh ??imtihan keif ??maasyi kuweisy ????salam buat smua..bittaufiq rabbuna ma'ak..

  2. auraman says:

    wah diskusi nya dengan bahasa arab ya mas, kalau sayah dapat beasiswa ke arab pasti jadi pendiem deh karena gak tau apa2 haha

  3. Nufus says:

    Ini sih cuma prolognya aja..PR blm dijawab ;p nggak apalah berhubung kamu ada niat nglamar saya he..he.. (peace bang Ibal!)

    Keliatan stresnya med...jadi penasaran wajah2 'bule' temanmu yg perang dunia itu.

    Pendiam dan tidak sombong? bolehlah.... terus..terus...smg cpt selesai ujiannya ya...dan menemukan kedamaianmu kembali..

  4. Tiya :: Kol kweiys ya hilwa ^^ Nihna musytaq leik bardu, alfu syukrin wa narju du'ak.. wallahu must'an. Syaghal syunu hassi?

    Auraman :: Kalau udah di sini pasti bisa sendiri Mas, kalau gak bisa ya.. lapar! hehe

    Nufus :: Stress nya norak ya? haha.. Sayangnya sebagian mereka meyakini kalau foto itu haram, jadi ya gak bisa di upload ^^ Makasi semangatnya, dan sukses selalu.. ntar PRnya dilanjutin (kapan-kapan :-))

  5. hahahaha :D

    ini niat gak niat nih bikinnya?

  6. Accilong says:

    ckckckckkckk.. PR-nya 11, baru dicicil 1. klo tiap posting cuma 1, ditambah malas postingnya, kapan beres yah bg?? nunggu lebaran monyet?? hihihi.. :)

  7. Damayanti :: Hahaha.. tau aja sih :-)

    Achi :: Gak papa chi, yang penting dikerjain dikit-dikit ^^

Leave a Reply

Komentarin SADAH Dunk !!

Pasang Banner Sadah.. ^^

create your own banner at mybannermaker.com!

SAdah-Sadah Sekalian