Sabtu, 17 Desember 2011

Pedicure-medicure Jalanan ala Afrika

10 komentar

Dari dulu, setiap dengar ‘pedicure..medicure.. mendadak kepala saya berasa gatal dan minta digaruk, mata berputar dan bibir miring sebelah (jangan dipraktekin lho!). Yaiyyalah.. Sudah segitu malasnya kah manusia? Untuk urusan kuku-pun gak bisa ditangani sendiri, malah rela keluar duit banyak untuk permak kuku di salon!

Tapi, jum’at sore kemarin, rasa penasaran mengalahkan ego saya. Saya-pun ber-‘pedicure..medicure’-ria... Stop! Bukan di salon, tapi di kaki lima!

Ngambil fotonya diam-diam .. Makanya gak focus ^^

Saya memang beruntung, ‘pedicure..medicure’ jalanan ini gak ada setiap hari. Mereka beroperasi hanya pada hari senin, kamis dan jum’at (hari-hari disunnahkan potong kuku bagi kaum muslim). 

Asal mereka rata-rata dari Negeria

Buang-buang duit? No! Cuma 2 pond Sudan, atau setara 5000 rupiah! Kuku cling dan bebas kuman, amalan sunnah terlaksana dan ikut membantu perekonomian masyarakat kelas bawah.

Jazk… ^^


10 Responses so far

  1. zuri says:

    Andaikan ya di Indonesia ada meni pedi jalanan ala afrika,akan mengurangi jumlah pengangguran,Pengemis,pengamen! :D

  2. wah baru tau ada pedicure medicure ala jalanan disudan..pasti itu di markaz islami yah ???????wah jadi merindukan sudan .....hai oek nyan pakoen ka panyang lagee hana terurus lee lagie..efek imtihan sang ":)

  3. Nufus says:

    Biar di kaki 5 tetep aja: nggak bisa nangani sendiri ya med?? qiqiiiqii

  4. chiko says:

    wah di Indonesia ga ada kek beginian
    keren keknya ... heheh

  5. buka di indo yuk... ^__^

  6. Kalo ada pedicure, medicure kali lima di Indonesia .... seru juga ya .... lumayan murah meriah ...sayang baru ada potong rambut di DPR ( Di bawah Pohon Rindang )

  7. Zuri :: Betul, bangsa kita udah manja kali dengan ngemis, kasian ..

    Tiya :: Di Mina Barry nyo, ok panyeng ken efek imtihan.. nyo frustasi karna hana jadeh tahallul di mekah barosa :-)

    Nufus :: Ya sih, tapi kasian juga ^^

    Chiko, Anonim :: Ayo prakarsai! Segera buka, hehe ^^

    Bu Guru Sukma :: DPR pun udah jarang kan? sering kena razia kali .. ^^

  8. Orin says:

    Wah baru tau nih...tapi ga ad yg buat wanita ya? he he

  9. Orin :: Yang wanita di salon aja ya,, ^^

  10. Asik banget potong kuku cuma lima ribu hihi :D

Leave a Reply

Komentarin SADAH Dunk !!

Pasang Banner Sadah.. ^^

create your own banner at mybannermaker.com!

SAdah-Sadah Sekalian