Kamis, 19 April 2012

Tumis Kelinci Ala Tajikistan

19 komentar
Sobats, lucu ya kelinci ini..?

Sesaat lagi, makhluk imut ini akan jadi santapan makan malam kami. Ya, anak-anak terpaksa memilih daging kelinci, soalnya unta kan mahal.. #mahasiswakere, hehe.

Bismillahirrahmanirrahim, Allahu Akbar! Kelinci sudah selesai disembelih, semoga ia tenang di alam sana...^^


Selanjutnya, kelinci ini harus dikuliti. Sob, ternyata mudah sekali teknik menguliti kelinci ini! Sayat kulit di sekeliling lehernya, lalu tinggal tarik kebawah, persis seperti melepas kaus kaki..

Kemudian kita cuci bersih, sekaligus membuang isi perutnya yang tidak bisa dipergunakan. Sob, daging kelinci mengandung kadar minyak yang tinggi, jadi kalau tidak pintar-pintar memasaknya mulut akan berminyak sehabis makan.. hehe


Malam ini, ada dua resep masakan kelinci yang akan kita coba. Gulai kelinci ala Thailand dan Tumis kelinci ala Tajikistan, yuk kita intip ..!

Ali, Chef dari Thailand
Bahan-bahan membuat Gulai kelinci ala Thailand ini sepertinya sama saja seperti bahan membuat opor ayam, yang membedakan adalah rasa lada hitamnya yang lumayan tajam. Hmmm...
Inilah penampakannya.. Gulai Kelinci ala Thailand

Nah, satu lagi adalah Tumis kelinci ala Tajikistan! Yang ini benar-benar bikin penasaran, daging kelinci ditumis dengan campuran stick kentang. Cara masaknya sih mirip cara masak syayyah atau syai dhaan ala timur tengah, atau kalau masakan lokalnya seperti atraksi menumis seafood yang sering kita lihat di Indonesia, itu loh! Yang apinya sampai naik-nak ke atas dan membakar masakannya langsung.

Ahmad, Chef asal Tajikistan

Ini dia! Tumis Kelinci ala Tajikistan..
Oke, sobats.. masakan sudah siap. Kami makan dulu ya, silakan dicoba di rumah.. dan rasakan sensasi makan daging kelinci!

Bismillahirahmanirrahim...,-




Tikram,-
http://jabanahsadah.blogspot.com/

19 Responses so far

  1. Fitrianto says:

    Wah..liat kelincinya, saya jd kasian bang..,ga tega.. Mending di pelihara saja...-__-

  2. Jidat says:

    asik asikkk.. enak benerrrr :) bisa nih jadi hidangan malam nanti :D

  3. aihhh syayyah, jadi pngn walau habis kebanyakan makan jadi mual euy, ckckkc jadi pensaran masakan ala tajikistan, BTW itu di makhad yah ???/eh gmn bahas??kpn munaqasyah??sukses yah

  4. Kasian kelincinyaaa :(

  5. Fitrianto :: Awalnya aku juga gak tega, tapi setelah semua selesai ceritanya jadi laen .. hehe

    Jidat :: Selamat berkreasi ... ^^

    Tiya :: Ada bawa resep syayyah kan? bisa praktek dirumah ntar..! Iya ini di mahad, bahs dah hampir selesai tinggal serahin sekali lagi, InsyaAllah awal bln 5 dah bs munaqasyah, do'anya okey ..^^

  6. Una :: Kok kasian Un? Kan enak rasanya.. hehe

  7. nggk nafsu makan aku langsungan --"

  8. ongisnade says:

    your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

  9. hajarabis says:

    i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa...
    berbagi pada sesama dengan mengunjungi http://hapeduli.hajarabis.com/

  10. HA Peduli says:

    postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

  11. liza says:

    kelinci yang lucu itu kok disembelih? kasian banget. tapi makannya ngga pake nasi ya?

  12. iiii.. ya ampun, ga ah, ga tega makannya :'(

  13. Netwerk:: Sory kalo sampe hilang nafsu mkn.. ^^

    Wis :: Kasian sih, krn kelinci emang lucu. cuma di sini gak ada yang menjadikan kelinci binatang peliharaan seperti di indonesia, justru disini sebagai binatang penghasil daging..

    Liza :: di sini gk ada nasi.. ^^

  14. ibnu says:

    sudah lupa kapan terakhir kali makan daging kelinci karena disini jarang yang berjualan daging kelinci

  15. Ibnu :: Gimana enak gak ? ^^

  16. Nggak tahan liat gambar kelinci tak berdaya itu...
    kasih liat gambar makanan jadinya aja cukup kok baang...

    kelinci utuhnya jangan diliatin lah

    :'''(

  17. waduh....enak kanyna kelinci itu. tapi kalo bisa gambar yg berdarahnya agak disensor dikit. :)

  18. Aul, Urang :: Maaf ya kalo gambarnya vulgar, aku kira gak apa-apa karena hanya binatang sembelihan .. hehe

  19. rasa daging kelinci sama dengan daging ayam g?

Leave a Reply

Komentarin SADAH Dunk !!

Pasang Banner Sadah.. ^^

create your own banner at mybannermaker.com!

SAdah-Sadah Sekalian