Senin, 02 Januari 2012

RE: PR #Resolusi 12

13 komentar
Follow Sadah Twit@IamSadah

Kalau dulu dapat PR 11 dari Bu Guru Nufus, di awal tahun ini dapat PR 12 dari Bu Dokter Liza. Jadi ingat masa-masa SMA yang penuh dengan tugas, he. Tapi sebelumnya maaf nih Bu Dokter, jawabnya gak serius-serius kali ya..


Jawaban #Resolusi 12

Deskripsikan diri Anda dalam 12 kata?
Harus 12 kata ya? Iman, simpel, senyum, baca, tulis,  kopi, film, jalanan, mancing, gunung, sosial

Sebutkan 12 hal yang ingin anda hindari di tahun 2012 ?
1.    Boros, aku emang gak pintar nih soal belanja, yang gak penting dibeli !
2.    Penyakit anak muda ... Malas! Malas nyapu, malas nyupir (nyuci piring), malas belajar, malas ngepel, malas mandi..*ups
3.    Ini lumayan berat bagi coffeeholic, jauhi KOPI! Kata dokter aku ada gejala asam lambung, salah satu penyebabnya kopi, betul Bu Dokter Liza?
4.    Tidur abis shubuh, whaaah…^^
5.    Ninggalin shalat jama’ah, ini berat..sumpah!
6.    Ketawa ngakak! Pernah dengar ada yang meninggal tiba-tiba karena tertawa terlalu ngakak?
7.    Saltum, kata anak-anak aku itu sering kali saltum (salah kostum). Pernah acara kawinan, aku pakai koko dan celana jins, eh anak-anak ketawa! Besoknya aku pakai kemeja, celana kain dan sepatu sport.. anak-anak masih ketawa..^^
8.    Terlalu sering Fesy buk-an, ngabisin waktu Sob..
9.    Kongkow-kongkow.. dikurangi dikit frekuensinya, hehe
10. Bingung..
11.  Apa lagi ya ?
12. Nanti kalau teringat aku tambah lagi, key?

Sebutkan 12 hal yang ingin anda lakukan di tahun 2012 ?
1.    Lebih sering olah raga. Selama ini paling-paling main bola seminggu sekali, dan sekarang cepat capek Bro, udah tua..
2.    Kurangi kolesterol, banyak makan buah dan sayur. Judulnya, hidup sehat lah ^^
3.    Baca 1 buku satu minggu. Biasanya 1 bulan aja gak tamat-tamat tu buku!
4.    Rutin baca Qur’an sama terjemahnya. Ngaji gak usah panjang-panjang lah, dikit tapi rutin dan  hayati artinya.
5.    Lebih banyak sedekah. Kedamaian hati itu ternyata, setelah bersedekah, Sob..
6.    Naik haji lewat jalur darat, plus keliling Negara-negara Arab ala backpacker
7.    Nyantri lagi di dayah tradisional. Iya bro, di Pesantren Modern, Mts, Aliyah apalagi SMP SMA.. Ilmu agama yang kita dapat minim sekali.
8.    Bahagiain orang tua
9.    Dapat posisi penting di kantor
10. Lebih konsisten nulis, target nerbitin satu buku lah..hehe
11.  Buka usaha, belum tau usaha apa.
12. Punya rumah sendiri, atau tanahnya dulu juga gak papa ^^

Jawablah 12 pertanyaan berikut ini.. (Hah… masih ada lagi??)
1.  Apa arti dari nama Anda?
Nama saya Fakhri kata Kakek artinya ‘Gemilang’, Sadah itu aku tambah-tambahin sendiri kurang lebih artinya (saja, doang, atau hanya). Fahrie Sadah artinya ‘hanya kegemilangan saja’, halah! Gak penting..


2.  Apa maksud judul/tagline blog anda, dan kenapa anda memilih kalimat tersebut?
Jabanah itu artinya kopi, kan saya kopiholic. Jabanah sadah itu artinya “hanya ‘seperti’ kopi”, atau ‘kopi saja tanpa pakai cuka’. Filosofinya begini.. Saya ingin tulisan-tulisan saya di sini seperti secangkir kopi; renyah, nikmat, menentramkan hati dan menemani waktu luang…dan bikin kecanduan, he.


3.  Apakah anda pecinta binatang? Jika iya, binatang apa yang anda sukai?
Banget! Kambing, sapi, ayam, bebek, kelinci, burung. Pokoknya semua binatang yang bisa di panggang!


4.  Apa yang paling Anda takuti di dunia ini?
Apa ya? Pass deh!


5.  Apa yang paling tidak Anda sukai?
Pass lagi!


6.  Apa yang anda lakukan untuk menjaga lingkungan?
Bijaksana pakai air, tidak buang-buang air


7.  Sebutkan 1 orang yang paling anda cintai!
Satu orang aja? Gak adil lah, banyak yang saya cintai ..^^


8.  Apa yang anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda?
Makan pada waktunya..


9.  Apa yang anda ketahui tentang Palestina?
Baca postingan saya sebelum ini, tentang suara hati Palestina

10.      Apa hobi Anda?
Mancing, Haiking, Walking-walking..

11.      Apa motto hidup anda?
“Capai finish, atau jangan start sekalian”

12.      Tahukah anda tentang disabilitas? Apa pendapat anda tentang penyandang disabilitas?
Disabilitas itu gangguan mental ya? Kasian, mereka butuh perhatian ekstra dari kita dan lingkungannya. 

Beres tes juga PR ini, tinggal tunggu diponten Bu Dokter Liza. Sesuai amanah Bu Dokter, aku dipinta meneruskan PR ini ke 12 blog yang lain. Dan yang beruntung mendapatkan PR ini adalah… eng ing eng.. INI DIA !



Selamat ya bagi yang kebagian PR.. :-) 

Ok, pertanyaannya ada di bawah sini, kalau berkenan silakan dijawab dan jangan nyontek! Dan teruskan PR Resolusi 12 ini ke 12 temanmu yang lain.. *Smile...

Pertanyaan wajib untuk #resolusi12 kali ini adalah :
1.    Deskripsikan diri Anda dalam 12 kata?
2.    Sebutkan 12 hal yang ingin anda hindari di tahun 2012 ?
3.    Sebutkan 12 hal yang ingin anda lakukan di tahun 2012 ?
4.    Pilih 12 blog lain yang belum mendapatkan #resolusi12!
5.    Buat 12 pertanyaan lain untuk 12 blog pilihan Anda! Atau pertanyaan yang sama seperti ini juga boleh ^^

Ada lagi 12 pertanyaan tambahan #resolusi12 :
1.    Apa arti dari nama Anda?
2.    Apa maksud judul/tagline blog anda, dan kenapa anda memilih kalimat tersebut?
3.    Apakah anda pecinta binatang? Jika iya, binatang apa yang anda sukai?
4.    Apa yang paling Anda takuti di dunia ini?
5.    Apa yang paling tidak Anda sukai?
6.    Apa yang anda lakukan untuk menjaga lingkungan?
7.    Sebutkan 1 orang yang paling anda cintai!
8.    Apa yang anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda?
9.    Apa yang anda ketahui tentang Palestina?
10. Apa hobi Anda?
11.  Apa motto hidup anda?
12. Tahukah anda tentang disabilitas? Apa pendapat anda tentang penyandang disabilitas?

Yalla bye..bye. Assalamu’alaikum ^^

Posted By: http://jabanahsadah.blogspot.com/

13 Responses so far

  1. waduuh dapat pr yaah, yaudah diterima dulu ngerjainnya setelah cerbung selesai yaa XD

  2. hahahahaha ini banyak sekaliii loohh =D ahahaha gak kebayang bagi yang ngedapatinnya +__+

  3. Hooo ini ta. Siap dikerjakan. Abis ujian ya :(

  4. waaah aku dapet pr...
    ngomong2 itu binatang semua yg bisa dipanggang,,hihihhi....(ngakak, tapi ga jadi deh,,,ntar tiba2 meninggal!)
    pecinta kopi banget yaaa...dikirain artinya yg berbau apa gitu taunya kopi, aku juga suka kopi pake susu...^^
    tq yaaa udah kasih pr ke aku...12 x 5 = 60...(whaaat?@@##%$), semoga cepet bisa selesai dehhh...

  5. TIDUR habis shubuh #TOS#...hehehe...

    Some times, saya juga minum kopi tp gak sampe kalo coffeeholic

  6. Andaka :: Santai aja, sob .. XD

    Maya :: Gak banyak kok, kan klo gk tau tinggal bilang .. *pass

    Una :: #cembetut# dia..^^

    puteri :: "dikirain artinya yg berbau apa gitu", hahaha, emangnya jam###..*dor!

    Riri :: Tiggalkan kebiasaan tdr bis shubuh nak, bisa susah dapat jodoh, hihi ^^

  7. wahh, marak banget ya yg namanya PR2an ini..
    tapi menurut saya bagus emang, biar semakin mempererat silaturahmi antar sesama blogger.
    semangat aja deh mba
    ditunggu kunjungan baliknya ya
    salam persahabatan
    happy blogging :)

  8. Aku dipanggil mba-mbak..^^ *glek

  9. Nia says:

    PRnya banyak amir....untung aku ngga ketimpuk PR ini ehhehe,......salam kenal yach...prasaan baru mampir sekarang nechh......kenalan abru di th 2012 hehehe

  10. Salam kenal juga.. Nia, makasi dah mau mampir ^^

  11. Accilong says:

    alamaaakkk bener juga tebakanku. kutukan tag lagiiiiii... mendadak setres lgi.

    em...em... pending yah.. di bookmark dulu mpe sehat stadium 4. #loh?!! :)

  12. cHI, kalau sakit tuh jangan dimanja! Harus ada terapinya, nah ini terapinya biar cepat sembuh ya..^^

Leave a Reply

Komentarin SADAH Dunk !!

Pasang Banner Sadah.. ^^

create your own banner at mybannermaker.com!

SAdah-Sadah Sekalian