Sabtu, 02 Juni 2012

Sandstorm

26 komentar

Penampakan Sandstorm/ Ghubar saat menyerang dari jauh
Satu lagi fenomena alam yang ada di Negara-negara Timur Tengah dan tidak kita temui di Indonesia adalah ghubar atau disebut juga haboob, dalam bahasa inggris dikenal dengan sandstorm. Akhir-akhir ini di Sudan kerap terjadi sandstorm atau badai pasir, seperti kemarin waktu aku sedang belanja di suuq markezy. Tiba-tiba angin bertiup kencang, orang berlarian mencari perlindungan, jalan seketika macet, tidak terlihat karena tertutup debu tebal dan udara penuh dengan pasir yang beterbangan. 



Ini cuplikan video Sandstorm saat di Suuq Markezy..



Sudah nonton MI 4 kan? Nah, di film ini ada penampakan sandstorm ganas yang mengambil setting di Dubai. Memangsih, badai pasir ini relative aman dan tidak membahayakan, paling-paling jika masih nekat menghadang sandstorm akan berakhir seperti ini … hahaha..

Korban Sandstorm.. ^^

Salam.-

26 Responses so far

  1. riva'i says:

    jiah mukane kayak .
    hiiiiiiiiii

  2. Fitrianto says:

    Wuih...subhanalloh keren ya bang hehehehe...

  3. Gopar-gt says:

    nicesharing sob..

  4. Riva'i :: Kayak ape ? hehe..

    Fitrianto :: Bagian mana yang keren? :D

    Gopar :: Thanks Sob ^^

  5. wah...berarti kudu ready stock masker ya? jika terjadi sandstorm bisa lgs pakai maskernya..

  6. hahaha tuh berdua sempat eksis jg yah wlo dalam keadaan sperti itu....

    mampri di blog ane jg yah sob...

    follower Ke 145 ne...,,jangan lupa difollow balik yah... :)

  7. Wah..ini badai kayak yg pernah diposting mb tia itu yah...
    Serem liatinnya...wkwkwk
    apalagi itu tuh...muka yg jadi korban...hahahaha..#duh

  8. Samaranji says:

    Hihi... itu korban Sanstorm mau mejeng.

    biasanya pas musim apa tuh, Mas?
    apa pas kemarau doang apa sembarang musim?

  9. Beruntung di negara kita nggak ada bencana alam itu

  10. hahahha.., sempat2x berfoto narsis *smile

  11. Ririe :: iya betul, masker sangat penting! apalagi yang ada asma ^^

    Chumhienk :: Makasih dah mau mampir.. pasti di folback! :D

    D'Bella :: he eh.. sama kaya yang pernah dposting Tiya, bukannya Bella suka main pasir? hehe

    Samaranji :: Di sini cuma ada dua musim, musim panas dan musim dingin. Sandstorm ini bisa datang kapan saja, susah diprediksi.. ^^

    Pak Mars :: Alhamdulillah, Pak.. :D

    Rohis :: Hehe.. ^^

  12. HP Yitno says:

    Wah ngeri juga kalau badai pasir. Badai biasa aja meluluh lantahkan segalanya. Badai pasir pasti lebih dahsyat lagi.

  13. kangen ghubar hehe

  14. Hp Yitno :: Tapi selama ini gak seserem namanya kok .. ^^

    Tiya :: Ghubar kok dikangenin! hehe

  15. pernah liat gambarannya di film Mumi yang orang Arkadia itu... untung di Indonesia gak ada badai PAsir... :)

  16. Kok kamu nekat nembus sandstorm gak mas? xD

  17. Mission Impossible 4 kayaknya aku pernah nonton med yang settingnya selain Dubai juga di India dan bbrp negara lain, yang 'anak muda'nya ngerampok uang satu kontainer itu kan? yang ada adegan manjat nempel di Burjnya? # konfirmasi aja

    ngeri liat Sandstormnya.... tsunami pasir ya.

  18. Kang Harjho :: Untung ya kang.. ^^

    Una :: Ogah! jadi buluk begitu.. hehe

    Atun :: Iya betul, ada adegan dikejar2 sandstorm kan? :D

  19. Bahaya ga tuh buat pernapasan?

    Kalo di sini, sih, cuma musim angin kenceng, gak pake pasir.

  20. itu mukanya habis kena tepung + kue ulang tahun ya :D

  21. MasyaAllah... serem banget x_x

  22. ibnu says:

    iya kalo di daerah berpasir disana adanya sand stroom, kalo di daerah kutub ada yg namanya blizzard :)

  23. wah, aku kebayangnya pedih banget kalau kena mata :S

  24. setelah baca, ini artikel yang berbobot juga ya,, dari kata katany sangat jelas dan mudah di fahami,,, keren dah,,, semoga sukses aja,,,

  25. Millati :: Iya, emang banyak warning bagi anak-anak dan penderita asma agar menghindari sandstorm ^^

    Nobita :: Lebih parah lagi, itu abis kena pasir! hehe

    Maya :: Hehe..

    Ibnu :: Blizzard ? Baru denger.. he

    Indi :: Lumayan .. :D

    Herbal :: Makasih .. ^^

  26. kalo kena mata pedes ga tuh..??
    merugikan orang yg lg bangun rumah...
    pasirnya ilang dibawa sandstorm...
    :P

Leave a Reply

Komentarin SADAH Dunk !!

Pasang Banner Sadah.. ^^

create your own banner at mybannermaker.com!

SAdah-Sadah Sekalian