Rabu, 17 Oktober 2012

Membersihkan Toge di kantor

19 komentar

Profesionalitas? Banyak yang beranggapan bahwa profesional itu melaksanakan tugas yang sudah diamanahkan sebaik-baiknya dengan kompetensi dan keahlian yang mumpuni, bertanggung jawab atas pekerjaan, mematuhi kode etik profesi dan tidak mencampuri ranah pekerjaan orang lain kecuali diminta. Ada juga yang menyebut profesional bagi orang yang bisa menempatkan waktu, kondisi, tempat sesuai dengan tuntutan pekerjaan.

Apatah, di desa seperti tempatku bekerja jarang yang mengenal profesional. Asalkan pekerjaannya selesai, bagi mereka sudah profesional. Pekerjaan kantor dibawa ke rumah, atau sebaliknya bukanlah hal yang aneh. Yang penting laporan akhir, pekerjaan tidak ada yang terbengkalai. Bahkan justru jenius dan efesien menurut mereka, misalkan di waktu-waktu luang dikantor, di sela-sela pekerjaan ada yang mengupas bawang, membersihkan toge ataupun menyiang ikan yang dibelinya saat istirahat. Nah, pulang kantor dan tiba dirumah tinggal dimasak deh..

Ada yang terlalu melibatkan perasaan dalam pekerjaan, profesionalitas pada profesi tertentu bisa luntur karena intensitas pertemuan dan komunikasi yang terlalu sering, ditambah lagi kontak mata sesekali baik disengaja ataupun tidak. Akhirya, penilaian dan argument-argumen yang dikeluarkan tidak lagi objektif, kedua pihak terkesan mengulur agar menarik simpati, alhasil, produk yang didapat tidak sesuai dengan target semula. Mangkanya, seorang hakim tidak dibenarkan terlalu bersosialisasi dengan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya, dan dua tahun sekali harus pindah ke tempat lain.. karena ikatan emosional bisa mempengaruhi putusan di pengadilan..

Profesionalitas? Hmm.. misahin toge dari akarnya di sela-sela jam kerja asyik juga..! Menurutmu.. professional itu??


Tabek,-
http://jabanahsadah.blogspot.com/

19 Responses so far

  1. Kalau misahin taoge ya lgs sj di cuci pakai air...jd yg prlu dipisahin tdk banyak lagi..jd cepet deh.

  2. Hm..... tergantung sikon dan sudut pandang, serta jenis pekerjaan atau tempat kita bekerja..
    Misal nih: bekerja di bank... ga mungkin donk mau misahin toge di sela2 pekerjaan... hihi.

    Tapi, jika bekerjanya di bidang yang situasinya tidak menuntut tampilan formal, mungkin kita bisa sebut itu efisiensi, memanfaatkan wkt luang yg ada, utk menyiapkan bahan2 masakan, shg tiba d rmh nanti tinggal masak..

    Btw, cut adek dipat ilee? Peu mantong di lua nanggroe?

  3. Ririe :: iya juga ya.. tapi kebiasaan disini dipisahin :)

    Cut kak :: ka di aceh nih, di bireun kak.. kk dipat?

  4. pernah aku dirmah, capeklah klo taugenya buanyak yg penting di cuci bersih rebus 1 beberapa detik hehehe

  5. HP Yitno says:

    Profesionalitas, asal nggak mengganggu pekerjaan utama.

  6. Annur :: Iya ya, lebih praktis, yang penting tetap sehat.. :)

    Yitno :: Begitu ya.. ^^

  7. Jadi ingat dulu waktu jam istirahat di SD guru2 suka nyuruh kami misahin ekor toge di kelas. Mungkin gurunya tdk profesional tapi kami bekerja profesional sampe sekilo toge bersih! :D

  8. wahyud says:

    yaa selama pekerjaan kantor tak terbengkalai, masih tetap bisa disebut Profesional.. malah bagus karena bisa memanfaatkan waktu daripada gak ada kerjaan terus waktu terbuang percuma :)

  9. klo kerjaan rumah di bawa ke kantor misal ngeprint, sya juga pernah. tp mpe bawa toge? duh. hahhaha..

    curiga, jgn2 klo mo lebaran masak gulainya juga di kantor. hiihih

  10. Kalau saya malah menulis di kantor., mumpung kerjaan nyantai :p

  11. yadi says:

    mampir gan, ikut liat" blognya salam kenal

  12. akhbar says:

    wah lucu juga ya dikantor bisa membersihkan toge juga

  13. zenal says:

    dari pada bengong dikantor ya lebih baik ada kerja sampingan

  14. menurut saya tidak ada masalah jika mengerjakan hal lain di luar jam kerja, yaa itung-itung peregangan kali ya hehe

  15. lukman says:

    yang penting pekerjaan yang lain udah selesai semua sih kagak papa,,he

  16. Menurutku sih selama gak ganggu gak apa-apa. Tapi sebisa mungkin ya kerjakan waktu jam istirahat, atau makan siang :)

  17. nazira says:

    salam dari kunjungan kami

  18. Cia ling says:

    KEREN GAN ARTICLE NYA
    KUNJUNGI JUGA BLOG SAYA YA GAN
    =>http://chaniaj.blogspot.com
    http://www.dkipoker.com/dkipk/index.php

Leave a Reply

Komentarin SADAH Dunk !!

Pasang Banner Sadah.. ^^

create your own banner at mybannermaker.com!

SAdah-Sadah Sekalian