Jumat, 18 Mei 2012

Bukan Episode Terakhir

25 komentar


Satu lagi episode hidup-ku berlalu
Ada tawa ria menghempas, lepas seikhlas mentari
Menari-nari berselubung seringai sungsang
Sesekali tersedak, menahan himpitan geladak
Haru melantak, takabur sampai lupa kubur
Aku bingung, haruskah aku gembira? Atau sedih..

Apapun yang sudah lalu, hilang begitu saja
Atau membekas parut, mengaibkan jiwa
Semata inprovisasi dari wayang kacangan sepertiku
Kukira hebat, padahal mungkin terlihat bodoh di depan-Mu
Ampuni aku, Wahai Sutradara Kehidupan..

Jika masih ada episode selanjutnya
Kan kuperbaiki peranku..
Kan kuberi penawar, bukan penyakit!
Kan kusemai mawar, bukan menabur duri!
Semoga harapan ini, belum menjadi layu

(Sudan, Mei 2012)

25 Responses so far

  1. Yesterday is a memory, tomorrow is a mistery, but today is a gift.. that's why it's called present.. :D

  2. Fitrianto says:

    insya Alloh masih ada episode baru buat bang Fahrie ke depannya.. Amiin :)

  3. Selesai kuliahnya ya Fahri? semoga berkah segala ilmunya ya :)

  4. amiiin, semoga harapan2 itu akan segera terwujud, dunia memang terlalu keras utk kita jalani, tp jika kita bs dekat dengan-Nya. yakinlah Ia kan menjadi penolong kita utk melalui kerasnya dunia ini.

  5. Ahmad Zuhdi :: Present is a gift.. baru ngeh! Makasi Sob ^^

    Fitrianto :: Aamiin.. semoga bisa lbh baik :D

    Nufus :: Hehe, tahu aja nih.. Makasi do'anya ya, lebaran ini di Aceh atau di Jkt? ^^

  6. Penghuni 60 :: Ya, kalau kita dekat dengan-Nya.. Aaamiin ^^

  7. Jadikan Episode kemarin jadi bekal tuk menghadapi Episode selanjutnya... Salam Persahabatan.. ^_^

  8. semoga semuanya berjalan lancar ya.

  9. Amin.. harapan yang juga menjadi harapan saudaramu di sini. Saudaramu yang dipersatukan oleh Ad Dien.. :)

  10. Latifah :: Benar, kemarin selalu bisa menjadi pelajaran untuk hari esok :D

    Mbak Fan :: Terimakasih Mbak.. ^^

    Arya :: Syukran, saudaraku .. hehe

  11. semoga selalu segar semangatnya sob :D

  12. auraman says:

    Yang jelas perjalanan hidup itu akan terus ada hingga kita Ji'Un bang :D

  13. Masih ada harapan Mas Sadah ^_^
    Semoga lebih baik ke depannya..

    Salam kenal dari Medan

  14. Stumon :: Segar selalu seperti stumon! hehe

    Auraman :: Astaghfirullah, belum siap ji'un nih..

    Sri :: Terimakasih dan salam kenal kembali, dari Aceh ^^

  15. Nufus says:

    Belum tahu bakal berlebaran dimana med :) btw kemarin kami ketemu ustzh Mariani Hasan beliau di jakarta bersama beberapa guru lain.. jadi pingin ke Langsa :D

  16. Di Banda aja lah..! biar bisa reuni kita :D

  17. Aamiin .... smg semuanya lancar dan membuahkan hasil yg terbaik

  18. Terimakasih Bu Guru.. ^^

  19. Wah..episode apa mas fahri?
    mas fahri mau merit yah...#eh
    hahaha...
    tapi apapun itu...good luck yah mas...nik selalu doakan..
    eh ini blog kayaknya ganti baju yah mas..hehehe.. :D

  20. Maksud puisinya piye tho mas? Ahahaha...
    Kok foto Saif dari belakang??? :P

  21. D'Bella :: Merit? siapa yang gak mau?? hehe.. Aisya nya nih, belum nemu! ^^ Dah lama kok baju ini, warnanya aja dah pada luntur.. ^^

    Una :: Au, aku juga gak ngertos maksudne.. hehe. Kalo dari depan takut banyak yang nimpukin! :D

  22. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

  23. Accilong says:

    eh, sepertinya ini kali pertama saya baca puisi di lapak ini. dan wow..

    hidup bergerak dari satu titik ke titik yg lain, bertemu, berpisah, disisipi kepastian, bersinggungan dgn ketidakpastian, dan tentu saja hikmah bagi mereka yg memperhatikannya.

  24. ibnu says:

    semoga episode berikutnya lebih menarik :D

  25. Outbond :: Terimakasih motivasinya.. ^^

    Achi :: Dari satu takdir ke takdir lainnya..

    Ibnu :: Mudah-mudahan ya.. he :D

Leave a Reply

Komentarin SADAH Dunk !!

Pasang Banner Sadah.. ^^

create your own banner at mybannermaker.com!

SAdah-Sadah Sekalian